Miss World di Indonesia

Agung Laksono Jamin Tak Ada Sesi Berbikini di Miss World 2013

Menko Kesra Agung Laksono memastikan, tak ada prosesi berbikini dalam ajang Miss World 2013, yang digelar di Bali.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-inlihat foto Agung Laksono Jamin Tak Ada Sesi Berbikini di Miss World 2013
Warta Kota/Nur Ichsan
Menko Kesra, Agung Laksono.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono memastikan, tak ada prosesi berbikini dalam ajang Miss World 2013, yang digelar di Bali.

Kepastian tersebut, didapat setelah Agung Laksono mendapat jaminan dari panitia pelaksana Miss World 2013, bahwa peserta dari seluruh negara tidak memakai bikini di atas catwalk.

"Jadi, adegan yang dikhawatirkan seperti menggunakan bikini, swimsuit, two pieces ditiadakan. Apalagi ukur mengukur. Tidak ada itu," kata Agung, di Halim Perdanakusumah Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Menurut politisi Partai Golkar ini, pemerintah telah memutuskan menyetujui pelaksanaan kontes kejantikan sedunia itu di Bali. Sedangkan rencana pelaksanaan finalnya di Jakarta, ditiadakan.

"Penyelenggaraannya semua dipusatkan di Bali. Jadi, tidak dicabut tapi diteruskan. Jadi, tanggal 8 September opening sampai closing 20 hari itu disentralisasi di Bali," terangnya.

Namun, Agung membantah pelarangan terhadap penyelenggaraan Miss World di luar Bali lantaran ada tekanan dari organisasi massa tertentu.

"Tidak ada tekanan dari ormas tertentu. Keputusan itu, hasil pertimbangan Kami dari berbagai aspek," tandasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved