Breaking News:

Habib Munzir Meninggal Dunia

Habib Munzir Al-Musawa: Tidur di Emperan Toko dan Naik Bus

Habib Munzir Al-Musawa mengajarkan bahwa manusia memiliki kesibukannya di dunia tapi hati mereka bergabung dengan kemuliaan

zoom-inlihat foto Habib Munzir Al-Musawa: Tidur di Emperan Toko dan Naik Bus
NET
Pimpinan Majelis Rasulullah Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa

TRIBUNNEWS.COM - Kabar duka di hari Minggu, 15 September 2013. Seperti diberitakan Tribunnews.com, seorang ulama, Al-Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa atau lebih dikenal dengan Munzir bin Fuad bin Abdurrahman Almusawa, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pukul 15.30 WIB.

Belum ada penjelasan mengenai penyebab kematian tokoh muda berusia 40 tahun yang belakangan dikenal sebagai pimpinan Majelis Rasulullah ini.

Habib  Munzir Al Musawa lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, 23 Februari 1973.

Wikipedia mencatat, Ia merupakan anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Fuad bin Abdurrahman Al-Musawa dan Rahmah binti Hasyim Al-Musawa. Ayahnya bernama Fuad yang lahir di Palembang dan dibesarkan di Mekkah.

Setelah lulus pendidikan jurnalistik di New York University, Amerika Serikat, ayahnya kemudian bekerja sebagai seorang wartawan di harian 'Berita Yudha' yang lalu menjadi Berita Buana.

Masa kecilnya dihabiskan di daerah Cipanas, Jawa Barat, bersama-sama saudara-saudaranya, Ramzi, Nabiel Al-Musawa, serta Lulu Musawa. Ayahnya meninggal dunia tahun 1996 dan dimakamkan di Cipanas, Jawa Barat.

Setelah Habib Munzir Al-Musawa menyelesaikan sekolah menengah atas, ia mulai mendalami Ilmu Syariah Islam di Ma’had Assaqafah Al Habib Abdurrahman Assegaf di Bukit Duri Jakarta Selatan, lalu mengambil kursus bahasa arab di LPBA Assalafy, Jakarta Timur.

Habib Munzir Al-Musawa memperdalam lagi Ilmu Syari’ah Islamiyah di Ma’had Al Khairat, Bekasi Timur, yang dipimpin oleh Habib Naqib bin Muhammad bin Syehk Abu Bakar bin Salim.

Habib Munzir Al-Musawa banyak menimba ilmu di ma'had al khairat dan di sinilah dikenal dengan Habib Umar bin Hafidz yang kemudian diteruskan ke Ma’had Darul Musthafa di pesantren Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syech abubakar bin Salim di Tarim Hadhramaut Yaman pada tahun 1994 untuk mendalami bidang syari'ah selama empat tahun.

Di sana ia mendalami ilmu fiqh, ilmu tafsir Al Qur'an, ilmu hadits, ilmu sejarah, ilmu tauhid, ilmu tasawwuf, mahabbaturrasul, ilmu dakwah, dan ilmu ilmu syariah lainnya.

Halaman
12
Editor: Dahlan Dahi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved