Breaking News:

Foto: Mahasiswa di Korea Antusias Ikuti Kuliah Umum Dosen Indonesia

Sejumlah akedemisi dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta tanah air mengunjungi Universitas SungKyunkwan, Seoul

Foto: Mahasiswa di Korea Antusias Ikuti Kuliah Umum Dosen Indonesia - Prof_Dedy_Mulyana,_Dekan_Fikom_Unpad.jpg
Tribunnews.com/Budiarto
Prof. Dedy Mulyana, Dekan Fikom Unpad Bandung, beserta Dr. Agustina Zubair, Dekan Fikom Universitas Mercu Buana Jakarta, dan Dr. Bertha Sri Eko Mutningsih, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara Jakarta, diterima Wakil Rektor Universitas SungKyunkwan, Seoul, Korea, Chung Kyu Sang Ph.D. dan stafnya, di Ruang Rektorat universitas tsb., 10 Oktober 2013, dalam rangka penjajagan kerjasama akademik. Pihak Sungkyunkwan menerima baik kerjasama yang diajukan Unpad, UMN, dan Mercu Buana. Delegasi Sungkyunkwan akan segera ke Indonesia untuk mennindaklanjuti kerjasama tsb, karena mereka melihat posisi Indonesia sangat penting bagi Korea.
Foto: Mahasiswa di Korea Antusias Ikuti Kuliah Umum Dosen Indonesia - _Dr._Agustina_Zubair,_memberikan_kuliah_tentang_komunikasi_antara_orang_Cina_dan_orang_Melayu_di_Pulau_Bangka_._Kuliah_ini_memberikan_wawasan_mengenai_keragaman_budaya_Indonesia_._.jpg
Tribunnews.com/Budiarto
Prof. Deddy dan Dr. Bertha memberikan kuliah umum mengenai komunikasi antarbudaya antara orang asing (Korea) .dengan orang Indonesia di kampus Sungkyunkwan, Seoul, Korea. Kuliah berlangsung 2,5 jam, lebih lama daripada yang direncanakan, karena para mahasiswa Korea sangat antusias untuk mengetahui berkomunikasi dengan orang Indonesia.
Foto: Mahasiswa di Korea Antusias Ikuti Kuliah Umum Dosen Indonesia - pak_budi_3.jpg
Tribunnews.com/Budiarto
Dr Agustina Zubair, memberikan kuliah tentang komunikasi antara orang Cina dan orang Melayu di Pulau Bangka. Kuliah ini memberikan wawasan mengenai keragaman budaya Indonesia.

Laporan Deddy Mulyana dan Budiarto dari Korea Selatan

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Sejumlah akedemisi dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta tanah air mengunjungi Universitas SungKyunkwan, Seoul, Korea Selatan, Kamis (10/102013). Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerjasama akademik.

Akademisi yang ikut dalam kunjungan tersebut adalah Prof Dedy Mulyana (Dekan Fikom Unpad  Bandung) Dr Agustina Zubair (Dekan Fikom Universitas Mercu Buana Jakarta), dan Dr Bertha Sri Eko Mutningsih (Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara Jakarta). Mereka diterima Wakil Rektor Universitas SungKyunkwan, Seoul, Korea, Chung Kyu Sang Ph.D. dan stafnya, di Ruang Rektorat universitas itu.

Pihak Sungkyunkwan menerima baik kerjasama yang diajukan Unpad, UMN, dan Mercu Buana. Delegasi Sungkyunkwan akan segera ke Indonesia untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut, karena mereka melihat posisi Indonesia sangat penting bagi Korea.

Pada kesempatan itu, Prof Deddy dan Dr Bertha memberikan kuliah umum mengenai komunikasi antarbudaya antara warga lokal Korea dan orang Indonesia di kampus Sungkyunkwan, Seoul, Korea. Kuliah berlangsung 2,5 jam, lebih lama daripada yang direncanakan, karena para mahasiswa Korea sangat antusias untuk mengetahui berkomunikasi dengan orang Indonesia.

Adapun Dr Agustina Zubair berkesempatan memberikan kuliah tentang komunikasi antara orang Cina dan orang Melayu di Pulau Bangka. Kuliah ini memberikan wawasan mengenai keragaman budaya Indonesia.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved