Breaking News:

Kontroversi Bunda Putri

Nazarrudin Dikabarkan Pernah Bertemu Bunda Putri

Muhammad Nazaruddin, dikabarkan pernah bertemu dan mengenal sosok Bunda Putri.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR sekaligus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, dikabarkan pernah bertemu dan mengenal sosok Bunda Putri.

Adanya pertemuan tersebut, diungkapkan oleh Vidi Galenso Syarief, anggota tim kuasa hukum Nazaruddin, seusai mendampingi kliennya itu dalam pemeriksaan di kantor KPK, Jumat (25/10/2013).

"Sudah saya tanyakan tentang itu (Bunda Putri). Katanya, 'Ya tahu lah, kenal lah semua itu.' Tapi, itu disampaikan Nazar saat ngobrol-ngobrol, tidak dalam BAP (berita acara pemeriksaa)," ujar Vidi Galenso Syarief.

Nazar sendiri, tidak bersedia menceritakan lebih jauh kepada Vidi tentang sosok perempuan yang disebutkan oleh mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq itu mempunyai kedekatan dengan Presiden SBY.

"Tadi, tidak dibahas lebih lanjut, enggak enak mas, karena itu enggak ada di BAP," jelasnya.

Presiden SBY marah atas kesaksian mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, pada Kamis (10/10/2013). Dalam kesaksiannya, Luthfi menyebut bahwa Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden SBY.

Presiden SBY menilai, Luthfi telah berbohong. Presiden SBY mengaku baru mendapatkan informasi itu dari stafnya saat mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis malam, setelah melakukan lawatan dari Brunei Darussalam.

Kepada wartawan, Presiden membacakan kutipan berita yang ia terima dari stafnya.
"Bunda Putri orang yang sangat dekat dengan Presiden, 1000 persen Luthfi bohong. Saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan saya," kata Presiden saat jumpa pers di Pangkalan TNI Angkatan Udara.

Nada bicara Presiden meninggi. Presiden mengatakan, karena tidak mengenal Bunda Putri, dirinya langsung mencari tahu siapa sosok yang dimaksudkan oleh Luthfi tersebut.

Untuk itu, Presiden sampai memerintahkan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi untuk menghubungi Menteri Pertanian Suswono.

Dari penjelasan Suswono, Presiden baru mengetahui bila Bunda Putri adalah istri salah satu pejabat di Kementerian Pertanian.

Hingga hari ini, perempuan yang disebutkan oleh Luthfi Hasan Ishaaq mempunyai kedekatan dengan Presiden SBY itu, belum diketahui jati dirinya.

Bahkan, pihak Istana Negara belum juga melansir latar belakang Bunda Putri kendati Presiden SBY sudah memerintahkan lembaga negara untuk mencari tahu jati diri perempuan itu.

Sejumlah foto Bunda Putri bersama pejabat negara, seperti dengan mantan Menpora Andi Mallarangeng, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan bersama Menteri Perdagangan Gita Wirjawan sudah beredar. Namun, pihak Istana Negara belum juga membuka ke publik tentang latar belakang Bunda Putri.

Penulis: Abdul Qodir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved