Breaking News:

Pemilu 2014

KPU Evaluasi Penyempurnaan DPT Sebelum 4 Desember

Saat ini pihaknya telah melakukan penyempurnaan DPT untuk tingkat Kabupaten Kota dan segera masuk ke tingkat Provinsi

zoom-inlihat foto KPU Evaluasi Penyempurnaan DPT Sebelum 4 Desember
kpu.go.id
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berusaha untuk penyempurnaan daftar pemilih tetap (DPT). Menurut Ketua KPU, Husni Kami Malik saat ini pihaknya telah melakukan penyempurnaan DPT untuk tingkat Kabupaten Kota dan segera masuk ke tingkat Provinsi.

"Sekarang (penyempurnaan DPT) masih di Kabupaten Kota dan minggu ini bergerak ke provinsi," kata Husni usai acara 'Konser K-20 spesial: Suara Pemuda' di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (28/11/2013) malam.

Husni berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi sebelum target penyempurnaan DPT pada 4 Desember 2013. Menurutnya, evaluasi penting dilakukan agar DPT yang didapatkan benar-benar bersih.

"Nanti awal minggu depan akan dievaluasi. Sebelum tanggal 4 Desember mendatang akan kita ketahui hasil kerja secara keseluruhan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU menargetkan dapat melakukan perbaikan data DPT hingga 4 Desember 2013.

"Penetapan perbaikannya sampai 4 Desember dan akan dilakukan evaluasi pada 4 Desember. Jika sudah memenuhi kualitas yang diinginkan sebagaimana diatur UU maka semua bisa tuntas," ujar Ketua KPU, Husni Kamil Manik, Rabu (13/11/2013).

Tapi apabila belum, maka KPU akan memaparkan secara terbuka mengenai hal tersebut.

Karena itu, Ketua KPU mengajak semua pihak yang memiliki data mengenai data pemilih agar menyampaikan kepada institusinya. Hal ini diperlukan untuk semakin memutakhirkan data pemilih tetap dalam Pemilu 2014. Sehingga tidak ada warga yang terlewatkan haknya.

"Yang memiliki data silakan datang ke KPU," tuturnya.

Selain itu, KPU juga berharap masyarakat yang belum terdaftar namanya dalam DPT untuk berinisiatif menyampaikan informasi itu kepada KPU.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved