Ratu Atut Tersangka

Airin Pasrah Mobil Mewahnya Disita KPK

Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan yang juga merupakan istri tersangka Tubagus Chaeri Wardana (

Airin Pasrah Mobil Mewahnya Disita KPK
Warta Kota/Henry Lopulalan
Lima mobil mewah yaitu Nissan GTR Putih, Lamborghini, Ferari, Bentley, dan Roll Royce telah disita terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan Tubagus Chaery Wardana alias Wawan di halaman Komisi Pemberantas Korupsi, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2014). Total 17 kendaraan berkategori mewah terkait pencucian uang adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tersebut telah disita. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan yang juga merupakan istri tersangka Tubagus Chaeri Wardana (Wawan), pasrah sejumlah mobil mewah milik suaminya diangkut KPK. Airin menyebut, itu bagian dari proses hukum.

"Ini merupakan bagian dari proses hukum yang sedang dijalankan KPK, dan saya percaya KPK akan profesional juga akan proporsional juga adil," kata Airin usai menjenguk sang suami di Rumah Tahanan KPK, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Lima dari 17 mobil milik Airin dan Wawan yang juga saudara dari tersangka lainnya, Gubenur Banten, Ratu Atut Chosiyah, yang sudah disita KPK, tergolong mobil mewah. Mobil tersebut adalah Lamborghini Aventador, Bentley Flying Spurs, Ferrari California, Rolls Royce Ghost, dan Nissan GTR.

Sebagian mobil tersebut pun diketahui masuk dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) atas nama Airin.

Dalam LKHPN yang dilaporkan pada 2010 itu, beberapa mobil memang belum masuk daftar, di antaranya, satu buah Ferrari, Nissan GTR, Bentley, Rolls Royce, Toyota Lexus, Land Cruiser, Toyota Camry dan Harley Davidson.

Ketika disinggung mana di antara mobil mewah miliknya yang jadi favorit, Airin hanya tersenyum dan balik bertanya kepada wartawan.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved