Akil Mochtar Ditangkap KPK

Airin Senyum Ditanya Mobil Mewah Favoritnya yang Disita KPK

Perempuan kerap mengenakan jilbab itu pun melewati dua mobil favoritnya itu sebelum memasuki pintu rutan.

Penulis: Abdul Qodir
Warta Kota/henry lopulalan/henry lopulalan
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belasan mobil milik tersangka kasus suap Ketua MK terkait Pilkada Lebak, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, disimpan di halaman parkir seputar kantor KPK Jakarta pasca-disita terkait kasus Tindak Pidana Pencucian (TPPU).

Mobil-mobil mewah yang umumnya dimiliki oleh miliarder itu tampak terparkir berjajar dengan beberapa mobil sitaan KPK lainnya, termasuk Lexus LS putih bernopol B 888 ARD dan Lamborghini Aventador putih bernopol B 888 WAN, yang disebut-sebut sebagai mobil favorit istri Wawan, Airin Rachmi Diany.

Airin yang menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan itu berkesempatan menjenguk Wawan yang tengah mendekam di Rutan KPK, Jakarta, pada Jumat (31/1/2014).

Perempuan kerap mengenakan jilbab itu pun melewati dua mobil favoritnya itu sebelum memasuki pintu rutan.

Airin hanya melempar senyuman saat ditanya wartawan tentang mobil favoritnya. "Kalian enggak libur? Oh yah, Selamat Hari Imlek yah," ujar Airin.

Sebanyak 17 mobil Wawan, termasuk Rolls Royce Ghost yang ditaksir seharga sekitar Rp 14 miliar, disita pihak KPK dari rumah Wawan-Airin di Jakarta, karena diduga terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Selain tersangka kasus TPPU, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu juga menjadi tersangka kasus suap Akil Mochtar selaku Ketua MK terkait penanganan sengketa Pilkada Lebak, kasus korupsi proyek pengadaan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dan kasus korupsi proyek pengadaan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Kini, Wawan ditahan di Rutan KPK. Sementara, mobil-mobil mewahnya ditempatkan di sekitar rutan tersebut.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved