Pemilu 2014

Idrus Marham: Saya Maju Caleg Tidak Modal Uang

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan pengalamannya saat maju sebagai calon legislator

Idrus Marham: Saya Maju Caleg Tidak Modal Uang
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan pengalamannya saat maju sebagai calon legislator (caleg) selama tiga periode. Modal sosial menurutnya lebih utama ketimbang modal uang.

"Kalau mau menang, mestinya berfikir manfaatkan modal sosial. Semakin banyak modal sosial yang dimiliki, semakin menekan modal finansial," kata Idrus di kantor DPD Partai Golkar, Jumat (28/2/2014).

Dikatakannya, saat ini banyak caleg yang belum apa-apa sudah mengeluhkan tidak punya modal finansial. Menurutnya hal-hal seperti ini yang harus diperbaiki, karena hal seperti itu adalah pemikiran keliru.

"Waktu saya jadi caleg, dua sampai tiga periode, modal finansial ada tapi tidak besar. Saya keluarkan tidak lebih dari Rp 500 juta. Teman-teman saya keluarkan Rp 10-15 miliar, enggak terpilih," bebernya.

"Modal sosial saya datang ke karang taruna, saya komunikasi dan disambut. Saya tanya apa yang bisa saya bantu, tapi saya bilang tidak punya uang. Jujur dari awal, jujur pada rakyat. Bikin kompetisi bola, dan mereka langsung bantu membuat relawan timses. Jangan enggak punya uang, sombong lagi," cetusnya lagi.

Idrus menambahkan, Golkar ingin memenangkan pemilu sekaligus mencerdaskan rakyat.

"Sekarang terlalu banyak keluhan. Gimana mau menang kalau tak punya uang. Ini modal keliru. Manfaatkan modal sosial," tuturnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved