Breaking News:

Calon Presiden 2014

Sekjen PKB: Kami Koalisi dengan PDIP Cawapresnya Terserah Jokowi dan Megawati

Sekjen DPP PKB Imam Nahrowi memastikan koalisi partainya bersama PDIP sudah hampir final.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Sugiyarto
TRIBUNNEWS.COM

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sekjen DPP PKB Imam Nahrowi memastikan koalisi partainya  bersama PDIP sudah hampir final.

Ia menegaskan, rencana kerjasama PKB dengan PDIP ini juga sudah kami komunikasikan dengan semua jajaran pengurus baik di tingkat pusat hingga jajaran wilayah atau DPW.

Berkerjasama  dengan PDIP hanya tinggal peresmian saja," ujar Imam dalam pernyataannya kepada Tribun, Rabu (30/4/2014).

Pilihan PKB bersama PDIP, Imam menjelaskan, semata-mata didasari oleh kesamaan platfom visi misi dan tujuan pembangunan nasional.

"Kami berkoalisi tidak mensyaratkan apapun, karena kami melihat dalam membangun negeri ini dengan berbagai kompleksigtas persoalannya, memang dibutuhkan kerjasama yang tulus dan bervisi antar semua komponen bangsa," Imam memastikan.

Ditambah lagi secara historis, imbuhnya, hubungan PKB dan PDIP  sangat baik. Termasuk, keduanya sama-sama memiliki basis massa yang solid dan loyal karena terbangun oleh struktur sosial yang mengakar di masyarakat.

"PKB punya warga nahdliyin PDIP punya kaum marhaen. Kalau kedua kekuatan ini bersatu dari elitnya hingga grassroot, insyallah mimpi indonesia sejahtera dan hebat lahir batin akan segera terwujud," ujarnya.

"Koalisi yang kami bangun ini berangkat dari kepercayaan kami bahwa PDIP akan arif dan bijaksana dalam menentukan cawapres dan menteri-menteri yang ditunjuk nantinya jika menang. Jadi bagi kami, soal cawapres kami serahkan sepenuhnya kepada ibu Mega, pak Jokowi dan PDIP untuk menentukan," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved