Calon Presiden 2014

Ikatan Pedagang Pasar Tanah Abang Dukung Prabowo-Hatta

Ikatan Pedagang Pasar Tanah Abang dan Cipulir (ARTAB) menyuarakan dukungan kepada pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Hatta

Ikatan Pedagang Pasar Tanah Abang Dukung Prabowo-Hatta
ist
Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa terus mendapatkan dukungan secara signifikan dari berbagai lapisan masyarakat. Seperti kemarin di lingkar luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/6) sore, Ikatan Pedagang Pasar Tanah Abang dan Cipulir (ARTAB) menyuarakan dukungan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Pedagang Pasar Tanah Abang dan Cipulir (ARTAB) menyuarakan dukungan kepada pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Hatta di Ring Road Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (17/6/2014).

Puluhan anggota ARTAB yang mewakili kurang lebih 10 ribu pedagang di Pasar Tanah Abang dan Cipulir menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo - Hatta dengan menggelar pertandingan sepak bola. Pertadningan sepak bola itu digelar di SUGBK. Usai bermain sepak bola, mereka kemudian menyuarakan aspirasinya di ring road SUGBK.

"Kami memang sengaja melakukan deklarasi mendukungan pasangan Prabowo-Hatta sebagai presiden Republik Indonesia (RI) untuk masa lima tahun mendatang di SUGBK. Itu kami lakukan karena SUGBK adalah salah satu monumen bersejarah yang dimiliki bangsa Indonesia. Kebetulan kami, ARTAB memang rutin menggelar pertandingan sepak bola. Jadi dukungan ini murni dari hati nurani kami untuk Prabowo-Hatta," jelas Armen Suwinta, koordinator ARTAB.

Menurut Armen, dukungan ARTAB terhadap Prabowo-Hatta didasarkan pada keinginan para pedagang untuk memiliki seorang pemimpin yang berwibawa, tegas, pintar, dan berpihak pada rakyat kecil. Sebagai pedagang, mereka berharap, nantinya Prabowo-Hatta kalau terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, bisa semakin melancarkan usaha perdagangan mereka.

"Pak Prabowo memiliki konsep perekonomian yang berpihak kepada para pedagang kecil seperti kami. Itulah yang mendasari kami memilih beliau. Kami berharap nantinya, beliau bisa memberikan ketenangan dan kelancaran bagi para pedagang, tidak hanya di Tanah Abang atau Cipulir, tetapi juga di pasar-pasar seluruh Indonesia," papar Armen.

Hal yang sama diutarakan oleh Asrizal. pengusaha rumah makan Padang terkenal ini juga mendukung penuh Prabowo-Hatta. Menurutnya, seperti misi dan visi yang dikatakan Prabowo, dimana beliau akan sangat memperhatikan pedagang dan pengusaha lokal untuk terus berkembang, menjadi alasan untuk mendukung pasangan nomor urut 1 itu.

"Kami terus berkoordinasi dengan beberapa ikatan pedagang juga masyarakat, terutama masyarakat minang, untuk mendukung Prabowo-Hatta. Dan semua itu didasari harapan agar Indonesia ke depan lebih baik dengan pemimpin yang cerdas, berwibawa, bijaksana, tentunya yang memiliki konsep pembangunan ekonomi dan kebangsaan yang baik," ungkkap Asrizal.

Hadir dalam deklarasi itu salah satu tokoh masyarakat minang yang juga mantan Manajer Timnas Indonesia H Andri Amin.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved