Breaking News:

Mudik Lebaran 2014

Arus Balik Belum Tampak di Terminal Rawamangun

Situasi di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur terpantau lengang, pos pengamanan posko kesehatan masih bersiaga di area Terminal Rawamangun.

Editor: Sugiyarto
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga turun dari bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat tiba di Terminal Rawamangun. H+3 lebaran, arus balik di terminal tersebut belum terlihat membludak. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWAS.COM, JAKARTA - Arus balik di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (31/7/2014) sejak pagi tadi pukul 07.00- 13.00, sebanyak 304 penumpang dengan 40 bus dari wilayah Jawa dan Sumatera telah tiba.

Situasi di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur terpantau lengang, pos pengamanan posko kesehatan masih bersiaga di area Terminal Rawamangun.

Berdasarkan data angkutan umum lebaran tahun 2013, arus balik H+3, sebanyak 1.130 penumpang tiba di Terminal Rawamangun. Menurun jika dibandingkan dengan tahun ini.

Rata-rata pemudik arus balik memilih tiba di Jakarta pada waktu Subuh, karena menurut data angkutan umum lebaran tahun 2014 lonjakan pemudik arus balik mengalami peningkatan mulai pukul 19.00 wib sampai 07.00 wib.

Sedangkan pada H+2, Rabu (30/7) kemarin, bus keberangkatan tercatat lebih banyak dari bus yang tiba di Terminal Rawamangun. 472 orang diberangkatkan dengan 49 bus.

"Kemarin, Rabu (30/7) penumpang bus berangkat justru lebih banyak dari pada yang datang," ucap salah satu petugas informasi Terminal Rawamangun, Jakarta Timur. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved