Breaking News:

Idul Fitri 2014

Rest Area Jadi Penyebab Kemacetan di Cipularang

Sejumlah titik kemacetan yang baru ada di Cipularang dan Karawang selama arus mudik. Hal itu disebabkan karena adanya tempat peristirahatan

zoom-inlihat foto Rest Area Jadi Penyebab Kemacetan di Cipularang
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tempat parkir yang luas disediakan pada rest area atau tempat istirahat di Km 97 tol Cipularang, Jawa Barat, cukup menampung banyak kendaraan Kamis (2/8/2012). Tempat istirahat ini untuk pengendara agar bisa segar kembali saat dijalan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Posko Harian Mudik Kementerian Perhubungan Boedhi Setiadjid menjelaskan beberapa titik kemacetan yang baru ada di Cipularang dan Karawang selama arus mudik. Hal itu disebabkan karena adanya tempat peristirahatan di jalur tersebut.

"Hanya Cipularang belokan Karawang tingkat kepadatan tinggi, karena di rest area masuk sehingga mengular disitu," ujar Boedhi kepada tribunnews.com, Senin (4/8/2014).

Boedhi memaparkan dalam satu tempat istirahat sudah melebihi kapasitas dari yang ditentukan. Karena hal itu antrian panjang mengular dari rest area sampai ke jalan.

"Karena kendaraannya banyak, rest area luas daya muatnya tidak cukup," papar Boedhi.

Bahkan akibat dari kemacetan itu, pihak pemerintah bersama kepolisian mengurai kemacetan dengan mengalihkan masyarakat yang ingin menuju tempat peristirahatan.

"Sampai membuat dialihkan karena membuat kemacetan, itu signifikan," jelas Boedhi.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved