Breaking News:

Duet Jokowi JK

Rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo Tinggal Tunggu Waktu

Hasto Kristiyanto meyakini akan terjadi rekonsiliasi antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Foto Prabowo Subianto dan Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini akan terjadi rekonsiliasi antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Menurut dia, hal itu hanya soal waktu.

"Enggak ada persoalan, (rekonsiliasi ini) tinggal soal waktu," kata Hasto, di Kantor Transisi, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Deputi Tim Transisi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla ini melanjutkan, Jokowi dan Prabowo pada dasarnya memiliki hubungan yang baik. Hal itu terlihat saat Prabowo membantu Jokowi memenangkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

Mengenai hubungan setelah Pilpres 2014, kata Hasto, dirinya yakin Prabowo akan mengikuti langkah cawapresnya, Hatta Rajasa, yang telah menemui Jokowi untuk mengucapkan selamat dan menghubungi Jusuf Kalla untuk meminta maaf sekaligus mengucapkan selamat. (Baca: Bertemu Jokowi, Hatta Mengaku Hanya Ucapkan Selamat)

Di luar itu, Hasto menghargai pilihan politik pada Prabowo yang membawa partainya berada di luar pemerintahan.

"Kita menghormati partai politik yang ada di luar pemerintahan, dalam demokrasi hal itu sehat untuk membangun fungsi pengawasan," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Jokowi dan Prabowo melakukan rekonsiliasi. Menurut SBY, keduanya tidak harus terus-menerus menjaga jarak.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved