Breaking News:

Partai Politik

PPP dan PAN Isyaratkan Merapat ke Jokowi, Presiden PKS: Politik Kutu Loncat Bukan Eranya Lagi

Meski PPP dan PAN isyaratkan hasrat merapat ke Jokowi, Presiden PKS bilang "Politik kutu loncat bukan eranya lagi!"

DOKUMENTASI TRIBUNNEWS.COM
Anis Matta, Presiden PKS 

Anis Matta Tegaskan PKS Setia dengan KMP

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta menegaskan partainya masih tetap solid dengan Koalisi Merah Putih (KMP). Ia merasa yakin kesolidan koalisi akan menjadi bagian yang mengesankan dalam parlemen.

Ditanya akan bergabungnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat, Anis mengaku yakin dengan kesolidan partai koalisi lainnya.

"Kita perlu nyatakan PKS solid di KMP, saya yakin teman-teman di partai lain juga solid,"ujar Anis saat menggelar konfrensi pers di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Alasan PKS konsisten dengan KMP karena partainya tidak mau dicap sebagai partai kutu loncat. Sebaliknya peran PKS sebagai partai oposisi akan memberikan pelajaran politik dengan kepada partai koalisi lainnya.

"Politic swing atau kutu loncat sudah bukan eranya lagi. Kita harus beri pelajaran, jadi oposisi itu risiko bikan pilihan, tetap harus dijalani,"jelas Anis.

Diketahui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Silaturahmi Anggota Legislatif Nasional (Silagnas) yang dihadiri calon anggota legislatif PKS 2014-2019. Silagnas ini dihadiri Presiden PKS, Anis Matta, Sekjen PKS Taufik Ridho, Hidayat Nurwahid, dan politisi PKS lainnya. (Randa Rinaldi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved