Legislator Baru

DPD Pilih Ketua, Rapat Konsultasi MPR Ditunda Hingga Senin

Hal itu diputuskan pimpinan rapat menyetujui usulan DPD untuk menunda rapat

DPD Pilih Ketua, Rapat Konsultasi MPR Ditunda Hingga Senin
Warta Kota/henry lopulalan
SUMPAH ANGGOTA DPR,MPR DAN DPD- Anggota MPR-DPR-DPD mengikuti pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali di Gedung Nusantara, Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10). Pelantikan serta pengucapan sumpah jabatan diikuti oleh 560 anggota DPR dan 132 anggota DPD, dengan total anggaran sekitar Rp.16 miliar. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat penetapan rancangan acara pemilihan Ketua MPR akhirnya ditunda. Hal itu diputuskan pimpinan rapat menyetujui usulan DPD untuk menunda rapat.

Pasalnya diwaktu yang bersamaan masih berlangsung acara pemilihan Ketua DPD. Akhirnya rapat ditunda hingga hari Senin (6/10/2014) pukul 13.00 WIB. "Tadi masih ada pemilihan Ketua DPD, jadi ditunda," kata Ketua Fraksi PAN di MPR Alimin Abdullah di Gedung MPR, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Dalam rapat itu usulan DPD akhirnya disetujui semua fraksi. Alimin mengatakan PAN belum mencalonkan nama pimpinan MPR.

Sementara perwakilan Demokrat di MPR Melani Leimena Suharli mengatakan dalam rapat itu masih membahas mekanisme tata cara pemilihan pimpinan MPR.

Hal itu terkait paket yang diajukan. Apakah satu atau dua paket tetap ada unsur DPD. "Kalau kesepakan yang dulu minimal ada satu orang DPD. Ini belum diputuskan," ujarnya.

Sama seperti PAN, Demokrat juga belum mengajukan nama untuk posisi pimpinan MPR. Sedangkan Gerindra telah mengajukan nama Ahmad Muzani untuk duduk di kursi Pimpinan MPR.

"Ya ada paket Koalisi Merah Putih, memang itu paketnya seperti itu, kenyataannya," ujar Ketua Fraksi Gerindra di MPR Edi Prabowo.

Edi juga mengakui pihaknya menjajaki lobi-lobi dengan DPD. "Itu dibahas di dapur Koalisi Merah Putih," ujarnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved