Breaking News:

Garuda Indonesia Peduli Penyandang Disabilitas

Pelaksanaan seminar ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik

Admin: Sponsored Content
Garuda Indonesia Peduli Penyandang Disabilitas - seminar-peyandang-disabilitas2.jpg
Garuda Indonesia
Seminar peyandang disabilitas2
Garuda Indonesia Peduli Penyandang Disabilitas - special_assistance_II.jpg
Garuda Indonesia
special assistance II
Garuda Indonesia Peduli Penyandang Disabilitas - Wheelchair_Transporter_II.jpg
Garuda Indonesia
Wheelchair Transporter II
Garuda Indonesia Peduli Penyandang Disabilitas - Special_Assistance.jpg
Garuda Indonesia
Special Assistance
Garuda Indonesia Peduli Penyandang Disabilitas - Wheelchair_Transporter.jpg
Garuda Indonesia
Wheelchair Transporter
Sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Garuda Indonesia terhadap penyandang disabilitas, maka Garuda Indonesia telah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sebagai bentuk dukungan tersebut, antara lainnya adalah :

Mobil khusus kursi roda tersebut merupakan layanan baru Garuda Indonesia bagi para pengguna jasa penyandang difabel dan penumpang umum pengguna kursi roda untuk kemudahan dan kenyamanan ketika melakukan boarding. Mobil tersebut akan mengangkut penumpang pengguna kursi roda dari gate terminal keberangkatan ke pesawat atau sebaliknya dari pesawat ke terminal kedatangan. Layanan tersebut hanya digunakan bila pesawat sedang diparkir di daerah remote (tempat parkir pesawat yang jauh dari terminal penumpang).

Berkaitan dengan hal tersebut, Garuda mengoperasikan Wheelchair Transporter ini untuk memberikan kemudahan bagi penumpang untuk menuju terminal dari remote area – dan sebaliknya. Saat ini, layanan tersebut baru dioperasikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

Seminar tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, khususnya bagi penyandang disabilitas. Seminar yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia Training Center (GITC) tersebut menghadirkan Dr. Saharuddin Daming, SH, MH mantan komisioner Komnas HAM, Lembaga “Beat Barrier Free Environment and Accessible Transportation” dan para trainer dari Garuda Indonesia.

Seminar selalu membahas dan mendiskusikan tentang hak-hak, prosedur dan kewajiban para disabilitas sebagai penumpang transportasi udara, serta sosialisasi layanan maskapai bagi para disabilitas.  Pelaksanaan seminar ini merupakan kota kelima, dimana sebelumnya Garuda Indonesia telah melaksanakan seminar yang sama di kota Makassar, Medan, Surabaya dan Denpasar.

Pelaksanaan seminar ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pengguna jasa. Dengan adanya seminar ini, para frontliners Garuda Indonesia akan lebih siap dalam melayani pelanggan - dalam hal ini penyandang disabilitas - secara maksimal, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain bertujuan untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang layanan pre, in, post flight (sebelum, saat dan setelah penerbangan) khususnya prosedur check-in di bandara bagi penyandang disabilitas, pelaksanaan seminar tersebut juga diharapkan dapat membangun kemitraan yang konstruktif antara Garuda Indonesia dengan kalangan disabilitas.

Dengan adanya check in counter special assistant tersebut dapat mempermudah para penumpang yang berkebutuhan khusus, seperti halnya lansia dan disabilitas disaat hendak melakukan check in.
 
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved