Prahara Partai Golkar

Poltracking: Regenerasi Golkar Penting

Aspek kepemimpinan yang harus dimiliki pemimpin partai politik meliputi: integritas, rekam jejak, kompetensi serta kapasitas.

zoom-inlihat foto Poltracking: Regenerasi Golkar Penting
NET
Partai Golkar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyongsong kepemimpinan baru dalam Musyawarah Nasional ke-IX Partai Golkar, isu pelembagaan merupakan faktor penting yang disoroti lembaga survei Poltracking Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh 173 pakar dan public opinion maker menganggap isu regenerasi kepemimpinan partai dan akuntabilitas paling krusial. Peneliti Poltracking, Arya Budi mengatakan, hasil survei yang dilakukan pakar dan pembuat opini publik menunjukkan dua agenda tersebut harus diperhatikan.

Aspek kepemimpinan yang harus dimiliki pemimpin partai politik meliputi: integritas, rekam jejak, kompetensi serta kapasitas.

"Poin penting dari ini adalah regenerasi partai, itu pesan paling penting,"ujar Arya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (13/10/2014).

Selain isu regenerasi, Arya menyebut, isu kelembagaan merupakan hal yang harus diperhatikan. Ia berpendapat faktor kelembagaan sangat menentukan peran Golkar kedepannya.

Dari survey yang dilakukan Poltracking Indonesia, persentasi isu regenerasi mendapat persentase sebesar 31,82 persen, akuntabilitas 34,85 persen, rekam jejak 39,23 persen.

Arya menambahkan, latar belakang pemimpin yang memegang tampuk kepemimpinan Golkar dari hasil survei menunjukkan usia 46-55 tahun mendapat 67,94 persen. Ia menyatakan, figur yang diharapkan memiliki kebaruan untuk meraih kursi yang lebih banyak pada Pemilihan Legislatif 2019.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved