Breaking News:

Prahara Partai Golkar

Agung Yakin Kubunya Pemilik Suara Sah di DPR

Agung Laksono menyatakan keyakinannya bahwa suara yang sah yaitu dari kubunya yang dipimpin oleh Agus Gumiwang sebagai Ketua fraksi.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Tiga orang calon Ketua Umum Partai Golkar dari kiri ke kanan Agus Gumiwang Kartasasmita, Priyo Budi Santoso, Agung Laksono saling mengangkat tangan sebelum bersaing dalam Musyawarah Nasional IX PG di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (7/12/2014). Sebelumnya telah diselenggarakan pula Munas PG tandingan di Bali yang mengangkat kembali Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar kubu Agung Laksono merombak Fraksi Golkar di DPR dan Pimpinan DPR masih mengakui pimpinan fraksi dari kubu Aburizal Bakrie, muncul pertanyaan mana suara fraksi yang sah ketika mengambil keputusan.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Jakarta, Agung Laksono menyatakan keyakinannya bahwa suara yang sah yaitu dari kubunya yang dipimpin oleh Agus Gumiwang sebagai Ketua fraksi.

"Tapi kami memandang yang sah adalah fraksi kami," ujar Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (12/12/2014).

Agung juga mengiyakan bahwa ada potensi suara Fraksi Golkar di DPR akan terbelah menjadi dua suara, yaitu Fraksi yang dipimpin oleh Agus Gumiwang dan yang dipimpin oleh Ade Komarudin.

"Tetapi kami menyerahkan ke mekanisme dewan. Ada jalan keluarnya. Jadi kemungkinan bisa ada dua fraksi," kata Agung.

Mantan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat ini juga meminta supaya anggota Fraksi Golkar mengikuti pimpinan barunya, Agus Gumiwang.

"Jadi harusnya anggota DPR mengikuti apa yang menjadi kewajibannya," tutur Agung.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved