Penangkapan Bambang Widjojanto

Jika Diminta Demokrat Akan Berikan Solusi ke Jokowi

Partai Demokrat siap memberikan solusi terhadap ketegangan Polri dan KPK jika diminta Presiden Joko Widodo.

Jika Diminta Demokrat Akan Berikan Solusi ke Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/Andri Malau
Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat siap memberikan solusi terhadap ketegangan Polri dan KPK jika diminta Presiden Joko Widodo. Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan mengatakan pihaknya telah teruji dalam mengatasi permasalahan. Dengan melihat pengalaman Susilo Bambang Yudhoyono yang menjabat sebagai Presiden selama dua periode.

"Posisi Demokrat kan penyeimbang. Demokrat sangat apresiasi hak prerogatif Presiden. Kami persilakan Presiden sesegera mungkin lakukan tindakan yang bisa akhiri permasalahan ini," tutur Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Syarief menuturkan Jokowi masih memiliki kesempatan, wewenang dan sumber daya politik untuk menemukan solusi yang paling tepat, sehingga kemelut ini tidak semakin memburuk. Partai Demokrat meyakini bahwa Presiden Joko Widodo dan para pembantunya, dengan penuh rasa tanggung jawab akan bisa menemukan jalan keluar untuk mengatasi krisis kecil .

"Solusi yang ditempuh diharapkan dapat tetap memastikan bahwa hukum akan terus ditegakkan secara adil, gerakan pemberantasan korupsi tidak akan terganggu, kedua institusi Polri dan KPK bisa diselamatkan dan bisa melanjutkan tugas-tugasnya tanpa gangguan apapun, dan gesekan antara Polri dan KPK dapat segera dihentikan dan tidak sebaliknya justru semakin meluas," kata Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu.

Demokrat, kata Syarief, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memberi kesempatan dan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera menyelesaikan masalah dengan tepat dan bijak.

"Sesuai dengan konstitusi dan aturan perundangan dan semangat pemberantasan korupsi, serta sungguh mendengar aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia," tuturnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved