Breaking News:

MUI Undang Presiden Jokowi Menutup Kongres Umat Islam Indonesia di Yogyakarta

Din Syamsuddin dan jajaran pimpinan MUI mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUI) VI (Keenam).

Tribunnews.com/srihandriatmo malau
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, atau dikenal dengan Din Syamsuddin dan jajaran pimpinan MUI usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, jakarta, Selasa (3/2/2015) 

Tribunnews.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, atau dikenal dengan Din Syamsuddin dan jajaran pimpinan MUI mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUI) VI (Keenam). Dijelaskan, KUI VI Akan digelar di Yogyakarta, pada 8-11 Februari 2015.

"Kami menyampaikan rencana ini, sekaligus mengonfirmasi kesediaan Bapak presiden untuk membuka," kata Din Syamsuddin didampingi jajaran pimpinan MUI usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, jakarta, Selasa (3/2/2015)

Namun, imbuh dia, Karena presiden Jokowi masih dalam kunjungan kerja ke luar negeri pada tanggal pembukaan dan baru tiba lagi ke Tanah air pada 10 Februari. Maka presiden berkenan hadir untuk menutup KUI VI pada 11 Februari mendatang.

"Beliau akan menutup KUI VI pada 11 Februari nanti," jelasnya.

Lebih lanjut terkait KUI, Din Syamsuddin menjelaskan bahwa tahun ini adalah agenda limatahunan sekaligus menjadi pertemuan puncak Umat Muslim indonesia.

"Kongres kali ini kami ambil tema untuk penguatan Peran Politik, Ekonomi, dan Budaya Umat Islam untuk indonesia yang berkeadilan dan berperadaban sebagai sebuah manifestasi komitmen Umat Islam terhadap NKRI yang berdasarkan pancasila."

Terkait penyelenggaraan KUI tersebut,kata Din Syamsuddin, presiden Jokowi mengatakan dukungannya terhadap tema tersebut. "Dan Insya Allah Akan hadir mengikuti," tuturnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved