Breaking News:

Jokowi Minta Elemen Bangsa Jaga Kerukunan dan Keutuhan Bangsa

Jokowi mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa dalam menghadapi tantangan dunia saat ini.

Tribunnews.com/srihandriatmo malau
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (10/2/2015) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan Indonesia banyak mendapatkan pujian dari sejumlah kepala negara dalam hal keragaman budaya dan agama serta kerukunan warganya.

"Beberapa kali saya ketemu dengan kepala negara lain, selalu disampaikan penghargaan pada kita, Indonesia yang penduduknya beragama Muslim terbesar di dunia, tapi dengan toleransi hormat menghormati, harga-menghargai," ujar Jokowi di sela penutupan Kongres Umat Islam Indonesia ke-6 di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Rabu (11/2/2015).

Jokowi mengatakan, keragaman dan kerukunan yang terlihat di Indonesia ini bahkan dianggap oleh sejumlah kepala negara bisa menjadi tolak ukur keragaman di belahan bumi lainnya.

"Dan selalu (kepala negara lain, red) menyampaikan Indonesia bisa dijadikan role model. Saya senang sekali mendapatkan pujian seperti itu," umbar Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, tidak hanya peserta KUII saja, perlunya menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa dalam menghadapi tantangan dunia saat ini.

"Masih banyak sekali tantangan-tantangan yang kita hadapi, tadi kata Prof Din Syamsuddin ada konsumerisme, individualisme, hedonisme. Kemudian juga masalah kultural. Buta huruf masih banyak sekali, kemiskinan, pengangguran," tutur Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved