Ahok Bingung Diajak Presiden Jokowi Naik Mobil RI 1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampak bingung saat Presiden Joko Widodo memintanya duduk bersama di mobil RI 1.

Tribunnews.com/Adi Suhendi
(Kiri-kanan) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Presiden Joko Widodo di proyek sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Rabu (18/2/2015). 

Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampak bingung saat Presiden Joko Widodo memintanya duduk bersama di mobil RI 1. "Sini saja," pinta Jokowi kepada Ahok, Rabu (18/2/2015).

Mendengar permintaan Jokowi, Ahok mencari orang untuk menitipkan rompi proyek dan helm yang dipakainya. Sampai akhirnya seseorang dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengambil rompi dan helem yang diserahkan Ahok. Ia mengeluarkan saputangan biru dan mengusap wajahnya yang berkeringat.

Tapi Ahok masih tampak sibuk, bahkan ketika berjalan keluar dari kerumunan begitu cepat. Akhirnya Ahok menyanggupi duduk bersama Presiden Jokowi di mobil RI 1, sambil mengusap wajahnya dengan saputangan.

Sementara pejabat lain tampak berjalan cepat masuk ke kendaraannya masing-masing untuk mengikuti Jokowi yang akan meninjau ke Kamal Muara, Jakarta Utara.

Sebelumnya Ahok masih bisa bercanda dengan wartawan saat Jokowi akan memberikan keterangan kepada pers. Ahok mengatakan hari ini Jokowi dikawal dua Basuki, pertama Basuki Tjahaja Purnama dan Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Basuki kawal presiden judulnya itu hari ini," ucapnya.

Keduanya mendampingi Presiden Jokowi meninjau sodetan Kali Ciliwung di Jatinegara, Jakarta Timur. Jokowi meninjau sodetan setelah mengumumkan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri pengganti Komjen Budi Gunawan.

Berita Populer
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved