Hanoi University Minta UBL Kembangkan Kelas Belajar Bahasa Indonesia

Dalam rangka Asean Community 2015, Universitas Budi Luhur (UBL) melakukan kunjungan ke Hanoi University

Hanoi University Minta UBL Kembangkan Kelas Belajar Bahasa Indonesia
humas UBL

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Dalam rangka Asean Community 2015, Universitas Budi Luhur (UBL) melakukan kunjungan ke Hanoi University (HANU).

Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D menyatakan bahwa Vietnam merupakan mitra strategis Indonesia, sehingga harapannya kerjasama di antara dua kampus ini bisa menyumbang kemajuan bagi Indonesia dan Vietnam.

Kerjasama bisa berupa penelitian dan publikasi bersama, serta berbagi material.

Presiden Hanoi University (HANU), Nguyễn Đình Luận menyambut gembira maksud kedatangan rombongan dari Universitas Budi Luhur tersebut.

Pihak HNU mengajak untuk menghapus semua halangan untuk bekerjasama dalam konteks Asean Community, sehingga kedua negara akan lebih kuat dan maju.

Presiden HNU mengatakan bahwa Universitas Budi Luhur adalah universitas pertama dari Indonesia yang berkunjung dan mengajak bekerjasama dengan HNU.

Bahkan secara khusus, pihak HNU meminta Universitas Budi Luhur untuk membantu mengembangkan kelas untuk belajar bahasa Indonesia.

RektorUniversitas Budi Luhur melaporkan hasil kesefahaman dengan HNU tersebut kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam, Mayerfas.

Dubes Mayerfas menerima hangat rombongan Universitas Budi Luhur.

Beliau menyampaikan, meski sekarang kita sedang merayakan 60 tahun Hubungan RI-Vietnam, namun masih banyak orang Indonesia yang belum tahu tentang kemajuan pesat Vietnam.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved