Breaking News:

Jokowi Kalah Lawan Prabowo Kalau Tak ada Relawan

Kalau tidak ada relawan dan partisipasi publik, Jokowi pasti kalah melawan koalisinya Prabowo

Wahyu Aji/Tribunnews.com
Presiden Jokowi, Megawati dan Wapres Jusuf Kalla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sunggul Hamonangan Sirait meyakini, yang dimaksud Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai penumpang gelap di tikungan bukan lah kelompok relawan.

Menurut Ketua Bidang Hukum dan Konstitusi Ormas Projo itu, relawan telah mendukung Joko Widodo dengan ekstra keras pada Pemilu Presiden 2014 lalu.

"Kalau tidak ada relawan dan partisipasi publik, Jokowi pasti kalah melawan koalisinya Prabowo," kata Sunggul dalam sebuah diskusi bertajuk 'Penumpang Gelap di Tikungan' di Jakarta, Sabtu (11/4/2015).

Sunggul mengacu pada kekuatan kursi yang didapatkan kedua koalisi dalam pemilu legislatif. Dia mengatakan, kekuatan Koalisi Indonesia Hebat yang mendukung Jokowi bersama Jusuf Kalla kalah jauh dibandingkan kekuatan Koalisi Merah Putih yang mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Kita sudah kontribusi sedemikian rupa enggak mungkin Bu Mega menyebut kita sebagai penumpang gelap," ujar Sunggul.

Kata dia, yang paling mengetahui siapa penumpang gelap adalah Megawati sendiri. Namun dia meyakini penumpang gelap ini adalah pihak-pihak yang dulunya merupakan lawan politik Jokowi.

"Saya yakin ada orang yang dulunya menyerang, tetapi setelah Jokowi menang dia pelan-pelan masuk," ujarnya.(Ihsanuddin)

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved