Breaking News:

Ibadah Haji 2015

Masalah Penyelenggaran Haji Jangan Ganggu Konsentrasi Jemaah

Politikus PKS, Leida Hanifa,berharap jemaah calon haji tak terganggu ibadahnya lantaran ada sejumlah masalah yang muncul.

IST
Jemaah haji berangkat ke Tanah Suci. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA‎ - Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ledia Hanifa, berharap berbagai permasalahan yang terjadi selama penyelenggaraan haji 2015 tidak mengganggu konsentrasi ibadah jemaah calon haji, baik ketika di Tanah Air atau di Tanah Suci.

"Antisipasi Kementerian Agama terhadap masalah-masalah yang kini muncul selama penyelenggaran ibadah haji minim. Semoga tidak mengganggu konsentrasi ibadah jemaah haji," kata Ledia melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Politikus PKS itu menuturkan hingga saat ini belum ada penyelesaian yang tuntas terkait keterlambatan visa haji. Masih ada 1.997 visa haji yang tersisa dan masih terus diselesaikan. Permasalahan penyelenggaraan haji juga berlanjut di Tanah Suci. Di Madinah, dilaporkan jemaah haji asal Solo tidak mendapatkan makan.

"Seharusnya makan siang dan malam diberikan langsung ke jemaah, sarapan diberikan dalam bentuk breakfast kit," ungkap Ledia.

Ia berpesan agar jemaah menjaga kesehatan. Sudah ada laporan dari Saudi bahwa korban jiwa sudah jatuh akibat MERS. "Jaga kesehatan, cuaca sangat berbeda dengan di Indonesia. Semoga jemaah tenang menjalankan ibadah dan pulang menjadi haji yang mabrur," kata Ledia.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved