Breaking News:

Kabut Asap

Walhi-Kapolri Bahas Kebakaran Hutan dan Asap

Badrodin dan beberapa perwakilan Wahli membahas soal kebakaran hutan dan lahan yang tidak kunjung usai serta masalah asap.

Tribunnews.com/Nurmulia Rekso
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Rabu (21/10/2015) kemarin menerima kedatangan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) ke Bareskrim Polri.

Dalam kunjungan itu, Badrodin dan beberapa perwakilan Wahli membahas soal kebakaran hutan dan lahan yang tidak kunjung usai serta masalah asap.

"Ya, saya memang kemarin bertemu Walhi hanya sekedar diskusi saja soal kebakaran hutan. Walhi menawarkan informasi-informasi yang bisa disampaikan ke Polri sebagai penegak hukum, dia siap kerja sama," ungkap Badrodin, Kamis (22/10/2015).

Badrodin menambahkan dalam pertemuan itu, Wahli juga menyampaikan soal asal muasal kebakaran hutan, bagaimana pengelolaan lahan gambut yang benar sehingga tidak mudah terbakar, termasuk juga upaya pemadaman dan penegakan hukum.

"Kami juga menyadari penegakan hukum di masalah ini tidak gampang karena masih ada celah. Kami akan tetap berupaya maksimal melakukan upaya hukum agar ada efek jera bagi korporasi dan perorangan," ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved