Nama Presiden dan Wapres Dicatut

Fadli Zon Sebut Sudirman Said Melawan Perintah Presiden

Menurutnya, motif atas pelaporan yang dilakukan Sudirman Said, tidak sesuai dengan motif yang diberikan oleh Presiden

Fadli Zon Sebut Sudirman Said Melawan Perintah Presiden
Harian Warta Kota/henry lopulalan
DISKUSI ENERGI KITA - Direktur Exsekutif IESR Febby (kiri) dan Menteri ESDM Sudirman Said (kanan) dalam diskusi Energi Kita di Jalan Kebun Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu(30/8/2015). Sudirman menjelaskan, masyarakat Indonesia masih kekurangan energi listrik, khususnya di daerah perbatasan. Namun, pemerintah terus berupaya melalui program-program agar Indonesia tidak kesulitan mendapatkan pasokan listrik salah satunya mempercepat target 35.000 mw dalam lima tahun. Target pembangkit listrik itu sejalan dengan kebutuhan pasokan listrik nasional. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menganggap bahwa tindakan Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan Ketua DPR RI, Setya Novanto sebagai insubkordinasi.

Informasi yang diperoleh oleh Fadli Zon dari Menkopolhukam, Luhut Panjaitan, bahwa Presiden Joko Widodo tidak memerintahkan Sudirman Said untuk melaporkan ke Majelis Dewan Kehormatan DPR RI.

"Presiden tidak memerintahkan Sudirman untuk melaporkan sebagai Menteri, saya menganggap tindakan ini bisa dianggap insubkordinasi atau melawan perintah atasannya," kata Fadli Zon kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (19/11/2015).

Menurutnya, motif atas pelaporan yang dilakukan Sudirman Said, tidak sesuai dengan motif yang diberikan oleh Presiden.

"Ternyata motif ini di luar yang diperintahkan Presiden," kata Fadli.

Menurutnya, laporan ke MKD terkait pembicaraan Setyo Novanto dengan petinggi PT. Freepot mengenai kontrak ulang ini, merupakan inisiatif Sudirman Said sendiri. (Ardhi Sanjaya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved