Breaking News:

Pilkada Serentak

Deretan Artis yang Berhasil dan Gagal di Pilkada Serentak 2015

ada enam nama artis atau selebritas yang mencoba peruntungannya dalam Pilkada Serentak ini

TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Vokalis Band UNGU, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal Pasha Ungu saat menggelar konferensi pers terkait kelahiran anak ketiganya dari Adelia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2015) malam. Anak ketiga pasangan Pasha dan Adelia diberi nama Aliyan Akhtar Raja Sulaiman. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setidaknya ada enam nama artis atau selebritas yang mencoba peruntungannya dalam Pilkada Serentak ini. Beberapa ada yang berhasil.

Mereka antara lain Zumi Zola (Pilkada Provinsi Jambi), Pasha Ungu (Pilkada Kota Palu), Helmi Yahya (Pilkada Kabupaten Ogan Ilir), Miing Bagito (Pilkada Kabupaten Karawang), dan Emil Elestianto Dardak (Pilkada Kabupaten Trenggalek), dan Maya Rumantir (Pilkada Provinsi Sulawesi Utara).

Zumi Zola maju menjadi calon Gubernur Jambi setelah mengundurkan diri dari jabatan Bupati Tanjung Jabung Timur. Ia berpasangan dengan wakil gubernur Jambi petahana, Fachrori Umar yang didukung PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKB dan PBB.

Kemudian, Pasha "Ungu" atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said menjadi calon wakil wali kota Palu, Sulawesi Tengah. Ia mendampingi birokrat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah Hidayat. Keduanya mendapat dukungan dari PAN dan PKB.

Presenter kuis Helmi Yahya juga maju pilkada setelah berpasangan dengan Muchendi Mahzareki dalam Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Keduanya diusung PAN, PKB, PBB, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Komedian, Tubagus Dedi Suwandi Gumelar alias Miing kembali mencoba peruntungannya dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Karawang dan digandengkan dengan H. Akhmad Marjuki. Pasangan ini mendapat dukungan dari PDI-P, Hanura dan PBB.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved