Pilkada Serentak 2015

Mendagri Puji Partisipasi Masyarakat Pemilih

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak 2015 ini sangat menggembirakan.

Mendagri Puji Partisipasi Masyarakat Pemilih
Dokumentasi Humas Polda Jabar
Polisi mengawal petugas KPPS mendistribusikan logistik pilkada serentak saat menggunakan perahu tambang atau biasa disebut perahu eretan menyeberangi Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (9/12/2015). 

Laporan Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak 2015 ini sangat menggembirakan.

Menurut dia, pada Pilkada serentak ini, partisipasi masyarakat pemilih mengalami peningkatan yang signifikan.

"Yang menggembirakan dari laporan yang ada, tingkat partisipasi pemilih tinggi di seluruh Indonesia," ‎kata Tjahjo kepada wartawan, Kamis (10/12/2015).

Menurutnya, sukses pilkada serentak ini karena dorongan serta partisipasi semua pihak. Terutama partisipasi dari masyarakat pemilih dan stakeholder penyelenggaraan pilkada, serta aparat keamanan.

‎"Ini semata kerja bersama dan sinergi antara lembaga-lembaga pelaksana atau penanggung jawab/pengambil kebijakan dan parpol, serta peran pers yang berjalan baik-di semua tingkatan dan atas doa semuanya serta petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa, tentunya," kata Tjahjo.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved