Pilkada Serentak

Mendagri: Kepala Daerah Terpilih Dilantik Paling Lambat Pertengahan Februari

Kkepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 akan dilantik paling lambat pertengahan Februari 2016

Mendagri: Kepala Daerah Terpilih Dilantik Paling Lambat Pertengahan Februari
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mendagri Tjahjo Kumolo meninjau TPS 17 yang merupakan TPS tempat Calon Walikota Airin Rachmi Diany mencoblos di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2015). Mendagri mengecek dan memeriksa kesiapan di beberapa TPS di Kota Tangsel untuk memastikan Pilkada Serentak 2015 ini berlangsung dengan baik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo mengatakan, kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 akan dilantik paling lambat pertengahan Februari 2016 mendatang.

"Kami sudah ajukan draft konsep kalau terlalu lama (pelantikan) akan mengganggu juga. Mudah-mudahan pertengahan februari akan dilakukan pelantikan," kata Tjahjo kepada wartawan, Minggu (17/1/2016).

Menurutnya, pelantikan pemenang kepala daerah pada pertengahan Februari 2015 khusus dilakukan pada kepala daerah yang tidak sedang menempuh jalur hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara kepala daerah yang sedang berperkara di MK, pihaknya akan melantik paling lambat pada pertengahan Maret 2016. Dengan demikian, proses transisi pemerintahan daerah tidak akan terganggu.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved