Breaking News:

Ketua PWI Sebut Ekspedisi Indonesia Raya Bisa Angkat Citra Indonesia

Tomy Winata menilai misi Sabar Gorky menjejaki tujuh puncak tertinggi dunia menjadi motifasi bagi anak Indonesia.

nur ichsan/warta kota
Ketua PWI Margiono (baju hijau/tengah). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono menilai Ekspedisi Indonesia Raya bisa mengangat citra Indonesia di mata dunia.

Menurutnya, misi pendakian Gunung Aconcagua, di Argentina oleh Tim Ekspedisi Indonesia Raya merupakan pengalaman hebat bagi Tim, apalagi dalam tim tersebut juga terdapat pendaki tunadaksa berkaki satu, Sabar Gorky.

"Kalau orang hebat ketemu orang hebat berarti tambah hebat. Ini orang-orang hebat yang bersatu, ekpedisi ini bisa mengangkat Indonesia," kata Margiono dalam acara pelepasan Tim Ekspedisi Indonesia Raya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (18/2/2016)‎.

Di kesempatan yang sama pendiri Yayasan Artha Graha Peduli, Tomy Winata menilai misi Sabar Gorky menjejaki tujuh puncak tertinggi dunia menjadi motifasi bagi anak Indonesia, terlebih bagi penyandang tuna daksa tidak hanya mengharpkan belas kasih.

"Sabar Gorky ini motifator, agar tidak ada anak Indonesia yang menyerah, apalagi menjadikan alasan kekurangan untuk meminta belas kasih. Ini yang harus kita angkat. Kalau soal prestasi kita serahkan ke Tuhan yang Maha Esa. Kita harapkan lebih banyak lagi yang bisa berpartisipasi," kata Tomy.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved