KPK Tangkap Legislator DKI

Gerindra Berharap Penangkapan KPK Terhadap Sanusi Tak Pengaruhi Persiapan Pilkada

DPP Partai Gerindra berharap kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Mohamad Sanusi tidak mempengaruhi Pilkada DKI Jakarta.

Gerindra Berharap Penangkapan KPK Terhadap Sanusi Tak Pengaruhi Persiapan Pilkada
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Sufmi Dasco Ahmad 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Gerindra berharap kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Mohamad Sanusi tidak mempengaruhi Pilkada DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui Sanusi merupakan calon alternatif Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017.

"Yang bersngkutan calon alternatif. Semoga ini tidak berpengaruh pada konstituen lokal dan nasional," kata Dasco ketika dikonfirmasi, Jumat (1/4/2016).

Dasco mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah mengingatkan kader untuk selalu mawas diri dan tidak melakukan tindakan yang tidak terpuji.

Ia menuturkan pihaknya konsisten memberikan sanksi pemecatan bagi anggotanya yang terindikasi melakukan korupsi.

Ketika ditanyakan apakah kejadian OTT tersebut dapat digunakan lawan politik di Pilkada DKI, Anggota Komisi III DPR itu menilai hal itu bisa saja terjadi.

"Kemungkinan itu bisa saja. Makanya kami sangat prihatin dan menunggu perkembangan terus," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi ikut ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tiga penyidik KPK dan Sanusi yang mengenakan batik terlihat keluar dari mobil Jaguar hitam berplat nomor B 123 RX miliknya.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved