KPK Tangkap Legislator DKI

Seorang Penyidik KPK Geledah Ruangan Sanusi

Seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengenakan rompi memasuki ruangan Ketua Komisi D

Seorang Penyidik KPK Geledah Ruangan Sanusi
Tribunnews.com/Amriyono
KPK geledah ruangan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengenakan rompi memasuki ruangan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi.

Penyidik juga ditemani seorang staf DPRD dan satu orang anggota polisi yang berjaga di luar ruangan bakal calon gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Bismillahirohmannirahim, saya buka ya, pak," ujar penyidik KPK saat akan melakukan penggeledahan di ruangan Sanusi, Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Sementara itu, tim penyidik lainnya saat ini juga masih memeriksa ruangan Bagian Perundang-Undangan dan juga ruangan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik.

Diberitakan sebelumnya beberapa ruangan di kantor DPRD DKI Jakarta disegel oleh petugas KPK pasca-Ketua Komisi D Mohamad Sanusi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) menerima sejumlah uang dari pihak PT Agung Podomoro Land (APL).

Pemberian uang kali kedua yang berjumlah seluruhnya sekitar Rp 2 miliar dari perusahaan pengembang properti ternama itu diduga suap terkait pemulusan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Wilayah Zonasi Pesisir Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) dan Raperda Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta, yang digodok di DPRD DKI Jakarta.

Diketahui, M Sanusi selaku Ketua Komisi D DKI Jakarta itu memimpin pembahasan kedua raperda itu.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved