Pernah Memasukkan Putranya ke Gontor, Menteri Susi dan Menteri Amran Akan Diundang ke Istiqlal

Susi Pudjiastuti diketahui memiliki putra bernama, Panji Hilmansyah, yang dimasukkan ke Pondok Modern Gontor.

Pernah Memasukkan Putranya ke Gontor, Menteri Susi dan Menteri Amran Akan Diundang ke Istiqlal
Istimewa
Sujud Syukur 90 Tahun Gontor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Sujud Syukur menyambut peringatan 90 tahun Pondok Modern Gontor, Ponorogo, akan mengundang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Acara sujud syukur akan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta (28/5/2016).

"Ibu Susi pernah memondokkan almarhum putranya ke Gontor. Beberapa kawannya sampai sekarang masih sering mengingat sosok almarhum putra ibu Susi," kata Juru Bicara panitia sujud syukur 90 tahun Gontor, Zakiyanto Arief, Rabu (11/5/2016).

Susi Pudjiastuti diketahui memiliki putra bernama, Panji Hilmansyah, yang dimasukkan ke Pondok Modern Gontor. Dia tercatat sebagai santri perdana Gontor 2 yang belajar pada tahun 2006 silam.

Sayangnya, Panji Hilmansyah, tidak berumur panjang. Panji Hilmansyah meninggal dunia di rumahnya di kota Naples, Florida, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Kepergian Panji Hilmansyah masih menyimpan kenangan mendalam dari teman-teman satu angkatannya sebagai santri perdana Gontor 2. Beberapa oborolan di media sosial alumni santri perdana Gontor 2 banyak berkisah tentang sosok Panji Hilmansyah.

Selain Susi Pudjiastuti, panitia juga akan mengundang Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman yang saat ini memiliki putra bernama, Andi Amar Ma’ruf.

Andi Amar Ma'ruf saat ini belajar di KMI, Pondok Modern Gontor, kelas 5. Di Gontor dia menjadi Pengurus Rayon Aligarh lantai 1, rayon anak kibar baru, yang juga aktif di kepanitiaan Drama Arena di bagian persidangan.

Amran Sulaiman beberapa waktu lalu telah melakukan kunjungan ke Gontor, Ponorogo, sekaligus menjenguk putranya.

Sujud Syukur menyambut 90 tahun Gontor akan dipimpin langsung Pimpinan Pondok Modern Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal yang juga akan menyampaikan taushiyah di depan keluarga besar Gontor.

Beberapa tokoh dari alumni Gontor diantaranya; Lukman Hakim Syaifuddin (Menteri Agama), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Hasyim Muzadi (Wantimpres), Din Syamsuddin (Mantan Ketua PP Muhammadiyah) AM Fachir (Wamenlu RI) dan beberapa tokoh lainnya juga diagendakan menghadiri acara ini.

Acara ini ditargetkan akan dihadiri sekitar 15 ribu dari unsur Alumni Pondok Modern Gontor, Santri dan Walisantri Gontor yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved