Breaking News:

Hidayat Nur Wahid Minta Presiden Jokowi Blusukan Pantau Harga Bahan Pokok

Hidayat Nur Wahid berharap agar Presiden Joko Widodo turun langsung ke pasar-pasar rakyat menjelang dan di tengah Ramadan.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ade Sofian (35) memotong daging sapi saat melayani pembeli di jongkonya di Pasar Cihaurgeulis, Jalan Surapati, Kota Bandung, Kamis (21/1/2016). Harga daging sapi kembali naik dari Rp 100.000 - Rp 110.000 per kg menjadi Rp 120.000 - Rp 130.000 per kg. Kenaikan harga tersebut dipicu oleh kebijakan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10 persen yang dikeluarkan pemerintah pada daging sapi impor. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berharap agar Presiden Joko Widodo turun langsung ke pasar-pasar rakyat menjelang dan di tengah Ramadan.

Blusukan juga dilakukan mendekati hari raya Idul Fitri utuk menjaga dan menurunkan harga-harga kebutuhan pokok rakyat.

"Saya apresiasi pernyataan tegas Presiden yang meminta agar harga-harga kebutuhan pokok rakyat menjelang puasa dan hari raya, termasuk harga daging turun ke harga wajar. Untuk harga daging sapi bahkan Presiden tegas meminta agar turun di harga Rp 80 ribu per kilo. Ini sangat baik sebab harga-harga sekarang sudah sangat keterlaluan," kata Hidayat dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2016).

Namun, lanjut Hidayat, Presiden seharusnya tidak hanya berhenti hanya pada meminta harga turun, tapi langsung turun blusukan mencek dan memastikan agar harga benat-benar turun.

Di negara-negara lain seperti Malaysia setiap akan datang Ramadan dan hari raya pemerintahnya berupaya menurunkan harga-harga kebutuhan pokok.

“Indonesia harus lebih bisa,” kata Hidayat.

Politikus PKS itu mengatakan Presiden Jokowi harus turun blusukan memastikan agar harga benar-benar turun. Sebab jika tidak dipastikan dan dijaga, rakyat khawatir harga terus naik mendekati lebaran.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved