Menteri Sudirman Said Menikah, Komisi Energi DPR Tak Diundang

Menteri ESDM Sudirman Said menikahi Astried Swastika Ayuningtyas, Minggu (6/5/2016). Mitranya di Komisi VII DPR tak diundang.

Editor: Y Gustaman
Twitter
Menteri ESDM Sudirman Said menikah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said menikahi Astried Swastika Ayuningtyas, Minggu (6/5/2016). Mitranya di Komisi VII DPR tak diundang.

"Tidak ada yang dapat undangan termasuk pimpinan Komisi VII DPR. Mungkin beliau memang tidak mau mengundang Komisi VII DPR," kata anggota Komisi VII DPR, Joko Purwanto.

Pernyataan Joko Purwanto diamini anggota Komisi VII lainnya, Inas Nasrullah. Ia memastikan tak mendapatkan undangan pernikahan Sudirman dengan Astried, Corporate Secretary PT Sarana Muli Infrastruktur, perusahaan investasi di bawah Kementerian Keuangan.

Joko berpikir positif mengenai undangan tersebut. Ia menduga hal itu dikarenakan Menteri Sudirman bukan menikah untuk pertama kali. "Jadi mungkin tidak dilakukan secara besar-besaran," ia menduga.

Politikus PPP menyampaikan ucapan selamat kepada Sudirman yang melangsungkan pernikahannya pada hari ini. "Selamat semoga berkah dan langgeng," kata Joko.

Akad nikah Sudirman dipimpin petugas KUA Jagakarsa, Didi Rohadi, dan digelar di kediaman mempelai perempuan di Ciganjur, Jakarta Selatan, pukul 07.40 WIB.

Mendikbud Anies Baswedan, Kepala BPKP Ardan Adiperdana dan mantan Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin menjadi saksi pernikahan Sudirman.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi kedua mempelai yang telah menjadi orang tua tunggal. Sudirman dikaruniai enam anak dan Astried memiliki seorang anak.

Sejumlah anggota keluarga, kerabat dan sahabat hadir dalam acara bahagia kedua mempelai, termasuk anak-anak mereka.

Hadir juga Ketua DPR Ade Komarudin, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Dirut PT Pindad Silmy Karim dan Arifin Panigoro.

"Iya info di atas benar. Oh ya, saksinya ada juga Pak Ardan Kepala BPKP," ujar Staf Khusus Menteri ESDM, Nizar Suhendra kepada wartawan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved