Ramadan 2016

Zulkifli Hasan: Jangan Sampai Jelang Lebaran Harga Kembali Naik

Harga daging sapi di pasar ini berkisar Rp 80.000 hingga Rp 110.000 per kilogram

Zulkifli Hasan: Jangan Sampai Jelang Lebaran Harga Kembali Naik
Tribun Jabar/Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambangi kompleks Perguruan Muhammadiyah Antapani, Jalan Kadipaten Raya, Antapani, Kota Bandung, Jumat (17/6/2016). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Safari Ramadan hari kedua di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Sabtu (18/62016) mengunjungi Pasar Cermat Batujajar di Desa Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Di tengah cuaca yang sedikit gerimis, Zulkifli mewawancarai beberapa pedagang mengenai harga daging, sayur mayur, ikan dan lainnya, selama bulan puasa dan menjelang lebaran.

Harga-harga di Pasar Cermat Batujajar masih fluktuatif. Ada yang naik, seperti terong yang semula Rp 6.000 per kilogram naik menjadi Rp 10.000 per kilogram.

Sementara yang turun antara lain Jengkol, yang semulanya bisa mencapai Rp 80.000 per kilogram, kini turun menjadi Rp 50.000 per kilogram.

Begitu juga harga daging sapi, di Pasar Batujajar ini, dari sebelumnya Rp 130.000 per kilogram menjadi Rp 110.000 per kilogram untuk kualitas bagus.

Harga daging sapi di pasar ini berkisar Rp 80.000 hingga Rp 110.000 per kilogram, tergantung kualitas daging.

Tapi, yang jelas harga daging sapi sudah lebih rendah dari harga sebelumnya, yaitu Rp 130.000 per kilo.

"Jadi, harga daging sudah mulai stabil ya," kata Zulkifli kepada H Elih, seorang pedagang daging di Pasar Cermat Batujajar.

Zulkifli menekankan pentingnya pemerintah menjaga keseimbangan harga daging dan sayuran menjelang lebaran.

"Suplai Ketersediaan daging dan sayuran penting untuk menjaga stabilitas harga. Jangan sampai jelang lebaran harga kembali naik," katanya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved