Calon Kapolri

Ini Kata Tetangga tentang Komjen Tito Karnavian

Meski tidak tahu taksiran harga rumah tersebut, namun menurutnya NJOP tanah dan bangunan di kawasan tempat tinggalnya mencapai Rp 20 juta per meter.

KOMPAS IMAGES
Tito Karnavian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama ini warga sekitar mengenal Komjen Tito Karnavian sebagai pribadi yang baik dan low profile. Tito pun tak sungkan menyapa lebih dulu tetangga sekitar.

Ardi, salah seorang tetangga Tito mengatakan bahwa Tito telah lama menjadi warga di Ujung Ampera atau komplek yang terkenal dengan sebutan Kavling Polri tersebut.

Namun Ardi hanya tahu bahwa sudah beberapa tahun ini rumah berlantai dua dengan dominasi cat warna putih jarang ditempati Tito dan keluarganya.

Menurut Ardi, Tito kerap bertugas luar kota karena jabatannya di kepolisian. Dan terakhir ketika Tito menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Tito juga tidak menempati rumah pribadinya tersebut.

Termasuk ketika bertugas sebagai Kapolda Metro Jaya, Tito dan keluarga juga tidak menempati rumah itu. "Sudah lama sih, cuma jarang ditempati," ujar Ardi.

Komplek Tito juga bersebelahan persis dengan komplek warga sipil yang dihubungkan dengan jalan komplek yang lebarnya 2,5 meter.

Di samping rumah Tito berdiri TK Khemala Bhayangkari 27. "Sebelah kanan rumah warga biasa, ke arah kiri ke arah Jalam Ampera merupakan komplek Polri," kata Ardi.

Kediaman Tito yang garasinya menghadap lurus ke jalan atau biasa disebut Tusuk Sate itu tidak tampak mencolok.

Sama seperti kebanyakan rumah di komplek tersebut, rumah Tito terdiri dari dua lantai dengan pagar besi lebih dari satu meter.

Meski tidak tahu taksiran harga rumah tersebut, namun menurutnya NJOP tanah dan bangunan di kawasan tempat tinggalnya mencapai Rp 20 juta per meter.

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved