Mudik Lebaran 2016

12.011 Sepeda Motor Pemudik Segera Diangkut dengan Kereta

Sampai dengan 27 Juni 2016, sebanyak 12.011 sepeda motor telah siap diangkut secara gratis oleh angkutan kereta api

12.011 Sepeda Motor Pemudik Segera Diangkut dengan Kereta
Kompas,com
PT KAI menyediakan sarana angkutan sepeda motor saat mudik lebarab

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sampai dengan 27 Juni 2016, sebanyak 12.011 sepeda motor telah siap diangkut secara gratis oleh angkutan kereta api ke berbagai kota di Pulau Jawa.

Jumlah sepeda motor tersebut masih akan bertambah Karena pendaftaran program mudik gratis dengan kereta api masih dibuka hingga 16 Juli 2016 atau mencapai kuota 15.834 sepeda motor.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan dijadwalkan akan melepas keberangkatan peserta mudik gratis sepeda motor tersebut menggunakan KA Brantas pada Rabu (29/6) dengan tujuan Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo, Madiun, Kertosono,dan Kediri. Selain dengan KA. Brantas, penumpang juga dilayani dengan KA.Kertajaya, KA. Bengawan, dan KA.Kutojaya Utara.

"Sebanyak 12.011 sepeda motor yang telah akan diangkut secara gratis tersebut terdiri dari 6.427 sepeda motor untuk arus mudik dan 5.584 sepeda motor untuk arus balik," kata juru bicara Kementerian Perhubungan, Hemi Pamurahardjo.

Data sementara peserta kegiatan angkutan motor gratis dengan moda KA tahun ini cukup meningkat signifikan hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan realisasi tahun sebelumnya yang hanya sebesar 5.436 sepeda motor.

Masyarakat masih dapat mendaftarkan sepeda motornya untuk diberangkatkan secara gratis dengan syarat menunjukkan tiket keberangkatan yang telah dimiliki, bisa berupa tiket kereta maupun bus.

Pengangkutan sepeda motor secara gratis oleh angkutan kereta api pada masa mudik lebaran tahun 2016 ini merupakan implementasi dari fokus kerja Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan keselamatan, keamanan dan pelayanan transportasi kepada masyarakat. Mengingat masih tingginya jumlah kecelakaan yang melibatkan sepeda motor bahkan hingga 70%.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved