Hukuman Mati

168 Personel Regu Tembak Sudah Berada di Nusakambangan

Hampir 600 lebih anggota Polri dari Polda Jawa Tengah dan perbantuan dari Polres sekitar siap membantu Kejaksaan Agung melaksanakan eksekusi mati.

168 Personel Regu Tembak Sudah Berada di Nusakambangan
Kompas.com/Unoviana
Kombes Pol Martinus Sitompul 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Hampir 600 lebih anggota Polri dari Polda Jawa Tengah dan perbantuan dari Polres sekitar siap membantu Kejaksaan Agung melaksanakan eksekusi mati.

"‎Polda Jawa Tengah sudah siap membantu eksekutor melaksanakan eksekusi pada narapidana. Ratusan personel siap melakukan eksekusi," ujar Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Kamis (28/7/2016) di Mabes Polri.

Martinus menjelaskan ratusan personel itu disebar di berbagai titik.

Mulai dari di Nusakambangan sendiri hingga di kota-kota lain seperti Cilacap dan Purwokerto.

Khusus untuk tim di luar Nusakambangan, dikatakan Martinus tim ini siap dikerahkan apabila memang dibutuhkan perbantuannya sesuai dengan permintaan Kejaksaan.

"‎Khusus untuk regu tembak, masing-masing terpidana ada 10-12 personel. Jadi tinggal dikalikan 12 personel dengan 14 terpidana mati, total ada 168 personel," katanya.

Ditanya soal kapan pelaksanaan eksekusi mati, mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menambahkan umumnya eksekusi dilakukan malam jelang dini hari.

"Umumnya memang malam hari, dipilih karena tenang. Soal kapan waktu pasti ya kami tunggu permintaan jaksa," ‎kata Martinus.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved