Breaking News:

Pengakuan Freddy Budiman

Politikus PKS Sebut Haris Azhar Bukan Orang Yang Takut Diproses

Haris dilaporkan tiga institusi yakni Polri, Badan Narkotika Nasional dan TNI terkati Cerita Busuk dari Seorang Bandit

Tribunnews.com/ Valdy Arief
Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Anggota DPR Komisi III, Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait pelaporan Koordinator KonstraS Haris Azhar ke Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

Haris dilaporkan tiga institusi yakni Polri, Badan Narkotika Nasional dan TNI terkati Cerita Busuk dari Seorang Bandit mengenai cerita terpidana mati Freddy Budiman.

"Soal melaporkan itu hal lain. Haris Azhar bukan orang yang takut diproses. Maksud saya kita hormati, kita hargai dan ini proses waktu berjalan," kata Alhabsyi saat diskusi bertajuk Hitam Putih Peredaran Narkoba di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (6/8/2016).

Lagi pula, kata Alhabsyi, Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso sudah berjanji akan melindungi Haris jika Haris mau menyebutkan nama mengenai keterlibatan pejabat tinggi BNN, Polri dan TNI sebagaimana yang dia tulis.

Alhabsyi mengaku yakin ini adalah momentum untuk membongkar peredaran Narkoba di Indonesia. Apalagi kata Alhabsyi, Freddy disebutkan bisa memproduksi narkoba dari dalam penjara.

"Saya yakin ini adalah pintu indah membongkar narkoba. Apa mungin Freddy sendiri di dalam Lapas? eh bisa bikin pabrik di dalam. Ini bukan masalah institusi tapi oknum penghianat," tukas politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved