Breaking News:

Pengakuan Freddy Budiman

Buwas: Jika Ada Oknum BNN Terbukti Terlibat Hukumannya Lebih Berat

Jika benar terbukti, ya pasti kami tindak tegas yang melakukan pelanggaran itu.

YouTube
Budi Waseso 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan sejumlah upaya untuk membuktikan dugaan penyelewengan oknum pegawai BNN yang tersangkut dengan Freddy Budiman sebagaimana yang diungkapkan Koordinator KontraS Haris Azhar.

Kepala BNN Budi Waseso menegaskan, hukuman berat menanti bawahannya yang terlibat bisnis penyelundupan narkoba hingga sempat mendatangi terpidana mati Freddy Budiman semasa hidup di Lapas Batu.

"Jika benar terbukti, ya pasti kami tindak tegas yang melakukan pelanggaran itu. Kan ada sanski hukumnya, apalagi dia aparat. Lebih hukumanya daripada orang biasa," kata Budi Waseso kepada wartawan di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, tim penyidik internal BNN juga sudah memintai keterangan terutama kepada petugas yang memegang administrasi surat-surat ekspedisi, atau surat tugas dan surat perintah.

Sementara kemungkinan Haris dipanggil, Buwas sapaan akrabnya menjelaskan, waktunya tinggal menyesuaikan kapan dirinya dan aktivis pembela HAM itu bisa bertemu.

"Saudara Haris sudah berikan beberapa keterangan, namun demikian beliau akan ketemu saya lagi. Karena menurut beliau ada hal krusial dan penting yang akan disampaikan kepada saya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, hari ini BNN meminta keterangan Mantan Kepala Lapas Batu Nusakambangan, Liberty Sitinjak.

Menurut Sitinjak, keterangannya kepada pihak BNN sebatas konfirmasi dan bukan pemeriksaan.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved