Breaking News:

Pengakuan Freddy Budiman

Ratusan Advokat Bantu Haris Azhar Hadapi Proses Hukum

Peradi siap membantu Haris dalam menghadapi kriminalisasi terkait tulisan kesaksian Freddy Budiman.

Tribunnews.com/Yurike Budiman
Koordinator KontraS Haris Azhar bersama dengan tim advokasi di kantor Peradi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar,  mendapatkan dukungan dari 130 advokat yang akan memberikan bantuan hukum menghadapi proses hukum di Polri.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Luhut Pangaribuan.

Peradi siap membantu Haris dalam menghadapi kriminalisasi terkait tulisan kesaksian Freddy Budiman yang dibeberkan Haris pekan lalu melalui Kahar (Kuasa Hukum Haris Azhar).

"Ada 130 advokat yang secara spontan menyatakan ikut memberi bantuan hukum manakala ada proses yang dianggap berjalan tidak benar," kata Luhut Pangaribuan dalam jumpa pers, Senin (8/8/2016) di kantor Peradi, Jalan KH Wahid Hasyim No.10, Jakarta Pusat.

Kini mereka tengah mempersiapkan data dan langkah untuk menghadapi laporan polisi yang dibuat oleh beberapa lembaga yang memperkarakan Haris.

Sebelumnya pada Sabtu (6/8/2016) Haris mengatakan, tim kuasa hukumnya dinamakan Kahar yang merupakan kepanjangan dari Kuasa Hukum Haris Azhar.

Haris dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Polri oleh tiga lembaga pemerintah dan satu organisasi masyarakat, yaitu Badan Narkotika Nasional, Tentara Nasional Indonesia, Pemuda Panca Marga, dan Polri.

Ia dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah melalui media sosial saat membeberkan pengakuan Freddy Budiman, terpidana mati kasus narkoba.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved