Breaking News:

Penyanderaan di Pondok Indah

Senpi Disembunyikan di Bawah Tumpukan Baju, Ada Juga Borgol, Teropong, Sampai Jimat

"Ada jimat dan teropong juga. Selain itu ada dua lakban dan tali tambang serta borgol. Mereka juga sudah menyiapkan empat sebo"

zoom-inlihat foto Senpi Disembunyikan di Bawah Tumpukan Baju, Ada Juga Borgol, Teropong, Sampai Jimat
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Rumah Asep Sulaiman di kawasan Pondok Indah Jakarta, Minggu (4/9/2016), sehari setelah penyanderaan di tempat itu.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sejumlah barang bukti milik pelaku perampokan disertai penyanderaan di rumah mantan bos PT Exxon Mobil Indonesia, Asep Sulaiman, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9/2016).

Barang bukti itu di antaranya, satu pucuk senjata api, sangkur, tali karmantel, tambang, jangkar, borgol, teropong, sebo atau penutup wajah hingga jimat terbungkus kain merah.

Barang bukti tersebut ditemukan di dalam sebuah tas milik pelaku.

"Ada jimat dan teropong juga. Selain itu ada dua lakban dan tali tambang serta borgol. Mereka juga sudah menyiapkan empat sebo (penutup kepala dan wajah)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, usai olah TKP di lokasi.

Sementara itu, satu pucuk senjata api jenis Walther PPK kaliber 3,2 milik pelaku juga berhasil ditemukan setelah sempat disembunyikan sesaat sebelum ditangkap oleh petugas.

"Ternyata senjata apinya disembunyikan, diselipin di bawah tumpukan baju. Tadinya mereka nggak ngaku, setelah kita cari-cari akhirnya ketemu," jelasnya.

Selain barang bukti tersebut, polisi juga mengamankan rekaman kamera pengawas CCTV dari rumah tersebut.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved