Breaking News:

Jaksa Disuap

KPK Eksekusi Dua Mantan Pejabat PT Brantas Abipraya Penyuap Kajati dan Aspidsus DKI ke Sukamiskin

Jaksa eksekutor pada Komisi Pemberantasan Korupsi mengeksekusi dua pejabat PT Brantas Abipraya ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung,

Editor: Adi Suhendi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sudi Wantoko 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa eksekutor pada Komisi Pemberantasan Korupsi mengeksekusi dua mantan pejabat PT Brantas Abipraya ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jumat (9/9/2016).

Dua terdakwa tersebut adalah mantan Direktur Keuangan dan Human Capital PT Brantas Abipraya Sudi Wantoko dan mantan Senior Manager Pemasaran PT Brantas Abipraya Dandung Pamularno.

Eksekusi tersebut karena putusannya sudah berkekuatan hukum tetap menyusul baik terdakwa dan Jaksa KPK tidak mengajukan banding.

"Kami terima putusannya. Hari ini dieksekusi (ke Lapas Sukamiskin)," kata Jaksa Penuntut Umum pada KPK, Irene Putri saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Mengenai terbuktinya pasal penyuapan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Aspidsus Kejati DKI Tomo Sitepu, Irene mengatakan itu akan membutuhkan kajian lebih lanjut.

"Kami dapat memahami dasar hakim memutus. Namun, tindak lanjut harus didiskusikan lebih lanjut," kata dia.

Sebelumnya, Majelis Hakim pada Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis 3 tahun penjara dan denda Rp 150 juta subsider 3 bulan kurungan kepada Sudi Wantoko.

Sementara, Dandung divonis hukuman 2,5 tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider 2 bulan kurungan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved