Zulkifli Hasan Berharap Sumbar Dapat Pertahankan Budaya dan Ideologinya

Meski sudah berkali-kali berkunjung ke Sumatera Barat, namun Ketua MPR RI Zulkifli Hasan selalu terpesona dengan kebudayaannya.

Zulkifli Hasan Berharap Sumbar Dapat Pertahankan Budaya dan Ideologinya
ist
Zulkifli Hasan saat mengisi acara Sosialisasi Empat Pilar di Masjid Jami Tigo Baleh, Bukittinggi 

TRIBUNNEWS.COM, BUKITTINGGI - Meski sudah berkali-kali berkunjung ke Sumatera Barat, namun Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan selalu terpesona dengan kebudayaannya.

Untuk itu, Zulkifli Hasan berpesan agar masyarakat Ranah Minang senantiasa menjaga nilai-nilai budaya di tengah derasnya arus globalisasi.

"Tetap pertahankan budayanya dan ideologinya. Saya harap Sumbar bisa menjadi contoh dalam ber-Bhinneka Tunggal Ika. Mengoptimalkan budayanya," ungkap Zulkifli Hasan saat mengisi acara Sosialisasi Empat Pilar di Masjid Jami Tigo Baleh, Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (17/9/2016).

Zulkifli Hasan hadir didampingi Ketua Fraksi PAN DPR RI, Mulfachri Harahap dan Anggota DPR RI Dapil Sumbar, Asli Chaidir.

Zulkifli Hasan juga mengingatkan agar senantiasa menjaga soliditas dan saling menghargai antar warga. Hal ini dimaksud untuk menghindari perpecahan.

"Saya juga berpesan untuk saling menghargai dan melengkapi. Kita punya Bhinneka Tunngal Ika, kita harus bersatu agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju. Ikutilah Quran dan Hadits. Saya berharap Sumbar bisa menjadi sinar bagi Indonesia," tutur Zulkifli Hasan.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved