Breaking News:

Jenderal Gatot: Hukum Kasih Membawa Damai di Papua

Panglima TNI juga menyatakan bahwa, sesama Umat Kristiani di Papua harus saling tolong menolong dan saling mengasihi.

Tribunnews.com/Wahyu Aji
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meresmikan Gereja Katolik Santo Yosep di Jl. Poros Logpon Km 4 Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Senin (17/10/2016).

Saat memberikan sambutan, Gatot menjelaskan bahwa manusia adalah ciptaan Tuhan dan harus saling mengasihi sesama manusia seperti mengasihi diri sendiri.

"Umat Kristiani yang menerapkan hukum kasih benar-benar sesuai dengan perintah Tuhan, maka tidak akan terjadi masalah apapun bahkan dapat membawa damai di dunia," kata Jenderal Gatot.

Panglima TNI juga menyatakan bahwa, sesama Umat Kristiani di Papua harus saling tolong menolong dan saling mengasihi.

"Semuanya damai dan dapat menjabarkan perdamaian, sehingga benar-benar di Papua menjadi tempat membumikan nilai-nilai ajaran Injil serta membawa damai untuk semuanya," kata Gatot.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyerahkan sembilan alkitab, 780 buku ajaran Katolik, 480 buah Rosario dan dua Patung Bunda Maria, kepada Gereja Katolik Santo Yosep.

"Saya berpesan gereja ini sudah bagus, tolong pelihara dan jangan sampai gereja sepi dari umat, mungkin pak Pastor bisa mengatur lagi, sehingga gereja ini benar-benar ramai," ujarnya.

Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Hinsa Siburian beserta jajarannya atas bantuan dalam pembangunan gereja ini.

"Saya bersama Pangdam membantu mempercepat pembangunan Gereja dan saya bersyukur sekali bisa bersama para Jemaat di rumah Tuhan, suatu hal yang luar biasa bagi kita semua," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved