DPR Ingatkan Pemerintah soal Gejala Separatisme di Papua

Stabilitas relatif baik, tapi yang harus diwaspadai adalah gejala separatisme terutama di Papua

DPR Ingatkan Pemerintah soal Gejala Separatisme di Papua
Foto Projo Apresiasi Kebijakan Harga BBM di Papua 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Muzani mengingatkan kepada Pemerintah terkait adanya gejala separatisme di Papua yang kembali terdeteksi.

"Stabilitas relatif baik, tapi yang harus diwaspadai adalah gejala separatisme terutama di Papua," ujar Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Ahmad Muzani mengungkapkan dirinya mendapatkan informasi bahwa isu separatisme mulai diangkat oleh sejumlah negara dalam forum Perserikatan Bangsa-Bangsa beberapa waktu lalu.

"OPM (Organisasi Papua Merdeka) makin ofensif. Di PBB ada enam negara di sekitar Papua yang mulai mengangkat isu ini di forum majelis umum PBB," kata Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani yang merupakan anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini meminta kepada pemerintah agar menyikapi isu ini sebagai isu yang serius.

"Ini serius jangan dianggap sepele. Negara di sekitar Papua suarakan ini. Saya kira harus jadi perhatian pemerintah supaya pemerintah tidak kaget. Pemerintah sepertinya tidak siap hadapi ini, karena naluri taruhan kita, NKRI harga mati," kata Ahmad Muzani.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved