Pimpinan DPD Temui Ketua PBNU Bicarakan Penguatan DPD

Bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Mohammad Saleh menjelaskan alasan kedatangannya

Pimpinan DPD Temui Ketua PBNU Bicarakan Penguatan DPD
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj saat menerima Ketua DPD RI Mohammad Saleh, Wakil Ketua II DPD RI Farouk Muhammad serta Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris, di Gedung PBNU yang terletak di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Mohammad Saleh menjelaskan alasan kedatangannya.

Ia mengatakan silaturahmi tersebut merupakan bentuk perkenalan sekaligus pembahasan mengenai DPD yang kini dipimpin olehnya.

"Kita silaturahim ya ke PBNU. Saya sebagai ketua DPD yang baru, berkenalan dan silaturahim, lalu kita juga bicara mengenai penguatan kursi DPD," ujar Saleh, saat ditemui di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016).

Baca: Kasus IG Takkan Menyurutkan Upaya Penguatan DPD

Baca: Kasus Irman Gusman Timbulkan Kekhawatiran Terhadap Wacana Penguatan DPD

Nantinya, kata Saleh, ia juga akan melakukan pertemuan dengan organisasi agama lainnya.

"Oh nanti kita akan ketemu, saya kan baru (menjabat Ketua DPD) ini, nanti kita pasti akan melakukan pertemuan ke semua organisasi masyarakat yang besar," jelas Saleh.

Ia juga akan menjadwalkan pertemuan dengan partai politik untuk menggalang dukungan di parlemen.

"Termasuk juga partai politik ya, karena memang sudah menjadi agendanya DPD untuk mendapatkan dukungan penguatan di parlemen,"

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menerima kedatangan sejumlah petinggi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam rangka silaturahmi.

Said menerima kehadiran Ketua DPD RI yang baru saja terpilih menggantikan Irman Gusman, Mohammad Saleh, Wakil Ketua II DPD RI Farouk Muhammad serta Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris.

Acara silaturahmi tersebut dilakukan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat.

Pertemuan antara petinggi organisasi islam dan petinggi DPD RI itu pun dilakukan secara tertutup.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved