Breaking News:

Demo di Jakarta

Panglima TNI: Tindakan Makar Bukan Hanya Jadi Urusan Polri, Tapi Juga TNI

"Saya ingatkan, prajurit saya bukan penakut. Setiap ada tugas di manapun, pasti mereka berebut, yang tidak tugas akan minta tugas,"

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Polri telah menyatakan ada upaya menggulingkan pemerintahan lewat aksi 25 November dan 2 Desember mendatang.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ‎pun turut bersuara atas isu tersebut.

Gatot menegaskan, prajuritnya sudah disiapkan untuk mengawal aksi tersebut.

Menurut Gatot Nurmantyo, prajurit TNI yang bertugas di manapun siap jihad membela NKRI demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Saya ingatkan, prajurit saya bukan penakut. Setiap ada tugas di manapun, pasti mereka berebut, yang tidak tugas akan minta tugas. Jiwa mereka ingin jadi pahlawan," tegasnya, Senin (21/11/2016) di Mabes Polri.

Atas berbagai isu soal aksi 25 November dan 2 Desember, Gatot mengimbau masyarakat tetap tenang dan mempercayakan keamanan kepada TNI dan Polri.

Gatot menambahkan jika unjuk rasa mengarah kepada makar, seperti yang dinyatakan Kapolri, Jenderal Polisi Tito karnavian maka persoalan itu bukan hanya urusan Polri melainkan menjadi urusan TNI juga.

"Apabila yang dikatakan Kapolri, ada tindakan makar maka itu bukan urusan polisi saja tapi sudah urusan TNI," tegas Gatot Nurmantyo.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved